Assalamualaikum

BELAJARLAH!!

Rabu, 08 Mei 2013

Sang Mentari Tersenyum Terlalu Lebar


.....Sang Mentari Tersenyum Terlalu Lebar.....
Ketika musim hujan setiap manusia mengharapkan panas segera datang, apalagi mereka yang mempunyai kepentingan diluar rumah.begitu sebaliknya. Salah satu aplkasi androidku suhu di daerahku yang masuk kawedanan krian menunjukkan suhu 28 derajat Celcius. Yang artinya lumayan cerah.
Disaat seperti ini para penjual es sangat gembira begitu juga dengan ku sebagai villager untuk menjemur 2.1 Ton gabah dr sebagian hasil panen musim ini.
Namun tidak bisa dipungkiri bahwa musim ini ada sebgian insan gelisah karena sumuk,ungkep,ato gerah akan cuaca seperti ini.
Setiap manusia diciptakan oleh Tuhan mempunyai 2 potensi.potensi baik dan buruk. Kadang sec tidak sadar suasana seperti ini mereka berkeluh kesah.Tuhan berfirman dalam ayat Qauliyah (Qs. 70:21 ) dengan terjemah bebas " Sesungguhnya manusia diciptakan dengan (potensi) kesuh kesah ".
Andai kita sukuri secara hati,lisan dan perbuatan pasti akan membawa kenikmatan dan manfaat. Sesuatu yang kurang berkenan menimpa kita pasti ada rahasia tersendiri. Kalau boleh pinjem istilah dari salah satu juri Akademi Fantasi Indonesia di salah satu televisi swasta dulu Mbak Bertha mungkin Tuhan mempunyai rencana lain. Kalau hari ini hujan maka gabah ku takkan kering.
... ditulis sambil jaga ayaran (jemur padi ) di teras rumah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar